Cara Bermain Game Android Di Komputer

Cara Main Game Android Komputer

Akses Sulit? Begini Cara Mudah Memainkan Game Android di Komputer , Saat ini, game mobile memang sedang populer. Dengan meningkatnya pengguna smartphone membuat developer game terus meluncurkan game yang bisa dimainkan di android. Walaupun begitu, tentu game android tidak menyajikan kemampuan grafis yang bagus.

Bermain game di android memang lebih praktis. Akan tetapi kamu pasti pernah merasa pegal dan ingin memainkannya di komputer. Loh, apakah bisa game android dimainkan di komputer? Tentu bisa menggunakan emulator namanya. Untuk memainkan game Android di PC, kamu cukup mencari emulator Android.

Cara Menggunakan Emulator Andorid Suapay Bisa Bermain Game di Komputer

BlueStack

Bluestack merupakan aplikasi gratis (free software) yang bertipe mesin virtual (emulator) Android yang dijalankan di komputer (PC maupun laptop) untuk mengoperasikan segala macam aplikasi Android termasuk game.

Bluestack disediakan dan bisa dijalankan di komputer yang bersistem operasikan Windows seperti (Windows XP, 7, 8, dll) dan Macintosh. Perusahaan yang membuat aplikasi Bluestacks juga memiliki nama Bluestacks.

Didirikan pada tahun 2009 oleh Rosen Sharma, Bluestack ini memang sudah dikenal sebagai aplikasi yang bisa membuat komputer mengakses fitur-fitur android. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut

Cari software BlueStack

Mencari software BlueStack ini sangat mudah. Kamu cukup membuka google kemudian masukkan kata pencarian software BlueStack. Kemudian jika sudah ketemu dengan situs BlueStacks, klik situs tersebut. Jika sudah masuk, kamu cukup mengklik pilihan unduh BlueStacks untuk Windows. Apabila unduhan telah selesai maka buka file unduhan tersebut untuk memasang BlueStacks di PC kamu.

Masukkan akun google Kamu ( Cara Main Game Android Komputer )

Setelah BlueStacks terinstall maka kamu akan disajikan halaman daftar aplikasi yang umumnya berisi game android. Sebelum memainkannya, jangan lupa untuk memasukkan akun Google yang kamu pergunakan pada smartphone.

Apabila proses login selesai maka kamu sudah bisa bisa bebas memilih game yang akan kamu mainkan. Game yang ada di BlueStack tidak bisa langsung dimainkan melainkan harus diunduh sama seperti game android di smartphone. Saat game sudah diunduh dan terpasang, maka game tersebut bisa kamu mainkan di PC.

Mengganti sistem kendali permainan

Tentu saja sebelum memainkan permainan kamu harus terlebih dulu mengetahui tombol kontrol permainan karena pasti tidak sama saat kamu bermain di Android. Caranya saat permainan sedang berjalan, alihkan perhatian kamu ke ikon di bagian pojok kanan bawah yang menyerupai keyboard.

Kemudian klik ikon tersebut untuk mengganti tombol kontrol yang kamu inginkan. Untuk game bergenre MOBA seperti Mobile Legends, kamu akan disuguhkan dua jenis kontrol permainan, yaitu kontrol ala MOBA dan kontrol WASD seperti game-game yang dimainkan di PC.

Program Memu ( Cara Main Game Android Komputer )

MEmu adalah sebuah emulator Android menawarkan segudang fitur yang menarik. MEmu juga sudah support joystick, sehingga kamu bisa menggunakan stick pada beberapa game android di MEmu. Selain untuk bermain game, terdapat juga fitur bernama Screenshot untuk membidik layar, serta fitur Screen Record yang memungkinkan kamu merekam aktivitas kamu di android dalam format video.

Pengaturan pada MEmu cukup simple. Kamu bahkan bisa mengatur kapasitas RAM yang digunakan pada MEmu. Kamu juga bisa mengatur resolusi layar seperti menampilkan layar Full Screen atau tidak, mengatur IMEI, menentukan operator yang diinginkan, dan masih banyak lagi. Semuanya ada di dalam menu settings MEmu.

Instal Software MEmu ( Cara Main Game Android Komputer )

Sama seperti BlueStack, software Memu juga bisa di cari lewat google. Kemudian kamu akan menjumpai situs Memu official site. Cari pilihan unduh agar bisa memulai proses instal. Setelah pengunduhan selesai, klik aplikasi Memu kemudian Install. Ketika kamu sudah menginstalnya, buka software d  engan cara klik Launch.

Instal Game di Aplikasi Playstore yang ada di MEmu

Setelah kamu berhasil membuka MEmu, pilih menu untuk mulai mendownload game. Sama seperti Blue Stack, game di download melalui playstore. Masukkan akun google-mu dan mulai menelusuri game yang akan kamu install.

Buka Game

Jika sudah menginstall game yang akan kamu mainkan, buka game tersebut dan ikuti langkah-langkahnya. Jangan lupa untuk mengatur keyboard supaya kamu lebih mudah untuk menggerakkan karakternya.

Koplayer

Buat kalian yang suka bermain game mungkin sudah akrab dengan yang namanya koplayer ini. Koplayer merupakan Emulator android untuk PC atau laptop. Seperti halnya aplikasi Memu dan bluestack, koplayer juga memiliki fitur menarik dan fasilitas yang serupa sehingga kita bisa menjalankan aplikasi atau game android di PC.

Untuk menjalankan koplayer, kamu memerlukan perangkat komputer yang yang setidaknya tidak jadul agar pada saat menginstall atau bermain game tidak lag atau patah-patah. Hal itu akan percuma jika kita menggunakan koplayer untuk bermain game android di PC tapi hasilnya lag atau patah-patah sehingga tidak mengasyikan.

cara menginstalnya juga sama seperti Bluestack dan Memu. Berikut ini cara menginstall dan menggunakan aplikasi Koplayer di Komputer.

Download Koplayer ( Cara Main Game Android Komputer )

Langkah pertama untuk cara instal koplayer di pc atau laptop silahkan download koplayer emulator android di PC kamu. Caranya cari terlebih dahulu aplikasi tersebut di google. Kemudian jika kamu sudah menemukan link unduh, klik link tersebut untuk mendownload Koplayer.

Install Koplayer

Setelah Koplayer berhasil di unduh, maka bisa memulai proses penginstalan. Centang kotak instalasi accept lalu klik next kemudian klik next kembali. Setelah itu, proses instalasi Koplayer akan berjalan dan tunggu hingga selesai.

Buka Aplikasi Koplayer

Bila sudah terinstal klik launch untuk membukanya dan akan muncul tulisan welcome koplayer lalu klik next. Untuk cara setting koplayer sendiri silahkan kamu klik kotak arah panah bawah lalu klik juga setting software. Dalam menu tab umum, silahkan Anda pilih resolusi 1280×720-320dpi(HD).

Jika komputer kamu memiliki spek lebih tinggi, maka bisa menggunakan resolusi tersebut. Akan tetapi jika masih ngelag saat bermain game, kamu bisa kurangi resolusinya, atau pilih yang lebih kecil supaya game yang dimainkan tidak ngelag.

Pada tab setting lanjutan, kamu bisa mengubah memori koplayer menjadi 3072 Ram atau sama saja 3GB, bila laptop atau komputer kamu mempunyai kapasitas RAM lebih kecil maka ubah memori koplayernya juga lebih kecil lagi. Jika pengaturan Koplayer sudah kamu lakukan, maka langkah selanjutnya ialah dengan klik simpan, lalu klik restart.

Download Game di Playstore ( Cara Main Game Android Komputer )

Jangan lupa setelah selesai, kamu bisa langsung mendownload game android yang akan kamu mainkan di PC. Silahkan klik google play yang sudah ada di Koplayer, kemudian tekan tombol Existing. Masukan email dan password gmail ataupun akun google kamu agar bisa menggunakan google playstore.

Install Game

Instal game yang sudah kamu pilih lewat playstore dan klik open untuk membukanya. Setelah selesai, kini Anda sudah berhasil menggunakan koplayer sekaligus bisa bermain game android di PC.

Demikian beberapa emulator yang tentunya sangat berguna bagi Anda yang ingin memainkan game Android di PC. Mana pilihan Anda, tentu bisa dipilih sesuai dengan minat dan selera Anda.

Author: Game268

Pecinta Game android dan PC , menulis artikel untuk para sesama gamer di indonesia , mencerahkan dan membantu sesaa gamers mencari game game terbaru 2019 dan juga game terbaik serta viral yang sekarang sedang dimainkan di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *